Rabu, 07 Maret 2012

Sepuluh dan Sebelah - hubungannya ?

Sepuluh + Sebelah = ?

Ini kejadian lucu yang baru aja kejadian tadi sore nih , #ngakakdulu

Hari ini hari rabu dan tiap hari rabu pasti ada ekskul Bahasa Jepang nih di sekolah. Kebetulan , hari ini orang Jepang yang ke sekolah nggak cuma 1 , ini ketambahan 1 lagi cowok namanya Junpei. Dia ini wajahnya sedikit meragukan :| soalnya dia kayak blasteran Jepang-Eropa gitu , tapi bilangnya dia asli Jepang. Entahlah , saya sendiri juga nggak tahu. Namanya juga baru tahu , hehe.

Kita hari ini disuruh tanya-tanya nih ke Junpei tentang remaja modern di Jepang itu gimana , ya mau nggak mau akhirnya cari pertanyaan yang seru nih. Contoh , "Di Jepang lebih terkenal Manga atau Anime ?" , "Mobil yang dicat gambar manga itu kira-kira apa pengoperasiannya sama seperti mobil di Indonesia" , dan lain sebagainya.

Terakhir dari acara ekskul nih , Junpei sama Yuka (orang Jepang satunya) disuruh nyebutin angka 1-10 in Indonesia. Yuka cuma hafal sampe 5 doang , nah si Junpei lebih jago nih. Dia hafal sampe 10 tapi .. "Satu , Dua , Tiga , Empat (dia nyebutin mirip orang batak) , Rima (Lima) , Enam (sama kayak empat) , Tuju (Tujuh) , Elapang (Delapan) , Sembilang (Sembilan) , Sebelah !"

Eh , Sebelah ? Sumpah deh , kelas hari itu hening dan langsung berubah HEBOH gara-gara ucapan Junpei yang satu itu tadi. Bayangin deh , Sepuluh dan Sebelah itu bedanya jauuuh :o

Junpei cuma bisa tanya , "Nan de ?" atau artinya "Ada apa ?" , Intan senpai langsung njelasin ke dia. "Yang bener sepuluh bukan sebelah." Junpei langsung ngangguk-ngangguk , entah dia ngerti atau enggak. Masalahnya yang bikin lucu itu dia ngomong sebelahnya itu BANGGA banget -____-

Gapapa deh , salut buat Junpei yang udah susah payah ngafalin angka Indonesia ^^b

-from me with love-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar